CubesPedia: Kasatkornas Banser: Tancapkan Bendera Ansor di Setiap Jengkal Tanah

CubesPedia

Tribunsantri.com menyajikan berita terhangat yang meliputi isu politik, hukum, peristiwa , dunia islam, pesantren dan lain-lain

Kasatkornas Banser: Tancapkan Bendera Ansor di Setiap Jengkal Tanah

by noreply@blogger.com (Tribunsantri.com) on Monday 02 September 2019 03:45 AM UTC+00 | Tags: nahdlatul-ulama
Kasatkornas Banser: Tancapkan Bendera Ansor di Setiap Jengkal Tanah


Tribunsantri.com - Kepala Satuan Koordinasi Nasional Barisan Ansor Serbaguna atau Kasatkornas Banser, H Alfa Isnaeni mengingatkan bahwa tantangan yang dihadapi bangsa ini kian berat.

Ancaman datang dari berbagai sudut, baik di dalam negeri hingga kiriman dari berbagai negara. Karenanya, setiap wilayah harus terus ditancapkan bendera Ansor sebagai tanggung jawab dalam mempertahankan keberadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari rongrongan pihak lain.

Hal tersebut disampaikannya di hadapan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Mojokerto, Jawa Timur beberapa waktu berselang. 

"Saya meminta setiap jengkal tanah di Kota Mojokerto harus ditancap bendera Ansor," katanya. 

PC GP Ansor Kota Mojokerto resmi dilantik di aula kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Mojokerto. Dengan demikian keberadaannya siap menajalankan amanah dan bergerak sesuai dengan visi dan misi Ansor.

Sementara Wali Kota Mojokerto, Hj Ika Puspita menyampaikan bahwa sudah saatnya kalangan pemuda turut ambil bagian dalam pembangunan. Dirinya berharap Ansor bisa terlibat tidak hanya di bagian agama, juga pemerintahan. 

"Hal ini untuk menunjang misi besar Indonesia yakni SDM unggul dan Indonesia maju," katanya. 

Dalam pandangannya, kiprah tersebut bisa diambil generasi muda. Apalagi dirinya juga memantau kiprah Ansor yang sudah bergerak di sektor lain. 

"Saya sudah melihat bahwa Ansor telah bergerak di bidang ekonomi," jelasnya. 

Karenanya, dirinya berharap baik kalangan anak muda NU yang terhimpun di Ansor maupun Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama atau IPPNU menjadi penggerak di bidang ekonomi utamanya untuk generasi muda.

Senada dengan yang disampaikan Wali Kota Mojokerto, Ketua PC GP Ansor Kota Mojokerto, Ahmad Saifulloh menyampaikan akan memperkuat di sektor kaderisasi dan program organisasi berdikari.

"Kami akan menekankan dua hal dalam program kita ke depan. Pertama, Penguatan kaderisasi dengan program pemerataan keanggotaan baik Ansor maupun Banser di setiap lingkungan dan kelurahan," katanya, Ahad (1/9).

Sedangkan kedua yakni pembuatan program organisasi berdikari. "Yaitu pemberdayaan ekonomi kreatif dan produktif ," kata Saifulloh. 

Kasatkornas Banser H Alfa Isnaeni juga menyambut baik gagasan Wali Kota, Mojokerto dengan konsep yang ada. Kendati demikian, segala renca kegiatan hendaknya tetap dikoordinasikan dengan berbagai kalangan, khususnya arahan kiai. 

Saat pelantikan tersebut turut dimeriahkan dengan lailatul hadrah yang digelar di lantai satu kantor NU setempat.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung Pimpinan Pusat GP Ansor yang diwakili H Alfa Isnaeni.

Turut hadir pada kegiatan ini, Wali Kota Mojokerto, Hj Ika Puspitasari, Ketua FKUB Kota Mojokerto, KH Faqih Usman, Pimpinan Wilayah GP Ansor Jatim, Dandim, Polres, IPNU-IPPNU, dan alumni Ansor Kota Mojokerto. 

NUOnline

Tags:
  • nahdlatul-ulama
You received this email because you set up a subscription at Feedrabbit. This email was sent to you at gemapediaa@gmail.com. Unsubscribe or change your subscription.