CubesPedia: Anak di Bawah Umur Ikut Aksi Mujahid 212, KPAI Kemana?

CubesPedia

Tribunsantri.com menyajikan berita terhangat yang meliputi isu politik, hukum, peristiwa , dunia islam, pesantren dan lain-lain

Anak di Bawah Umur Ikut Aksi Mujahid 212, KPAI Kemana?

by noreply@blogger.com (Tribunsantri.com) on Saturday 28 September 2019 03:26 AM UTC+00 | Tags: nasional
Anak di Bawah Umur Ikut Aksi Mujahid 212, KPAI Kemana?

Ribuan orang ikut serta dalam Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI, di Jakarta, pada Sabtu (28/9). Di tengah kerumunan massa, terlihat sejumlah anak di bawah umur. 

Anak-anak tersebut berdesakan di antara kerumunan massa yang berarak dari Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat.

Mereka terlihat membawa atribut, seperti bendera tauhid dan poster-poster bertuliskan tuntutan aksi.

Salah satu peserta aksi mengaku sengaja membawa anaknya yang masih berusia 8 tahun karena tak mau meninggalkan buah hatinya di rumah ketika ia dan suaminya berdemonstrasi.

"Kalau ditinggal, siapa yang jagain, mas? Saya dan suami ikut. Jadi, kita bawa saja," katanya.

Massa aksi sendiri sudah menyesaki Jalan MH Thamrin sejak pukul 07.00 WIB. Mereka membawa berbagai atribut seperti bendera berisi kalimat tauhid, spanduk, hingga poster berisi tuntutan kepada pemerintah.

Demonstrasi ini diinisiasi oleh Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), FPI, dan ormas-ormas Islam lainnya yang tergabung dalam Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI.

Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengkritik ajakan Aksi Mujahid 212 kepada pelajar. 

KPAI meminta semua pihak mencegah para pelajar agar tidak terprovokasi dengan narasi jihad dalam demonstrasi tersebut.

'KPAI mengajak semua tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua elemen masyarakat agar melakukan berbagai upaya mencegah anak usia sekolah agar tidak terprovokasi narasi-narasi jihad dalam ajakan demonstrasi sebagaimana beredar di medsos dan mencegah anak agar tidak ikut demonstrasi," kata Ketua KPAI, Susanto, kepada wartawan, Jumat (27/9/2019).


Kita tunggu saja, bagaimana tanggapan KPAI melihat aksi Mujahid 212 melibatkan anak di bahwa umur.

Sumber : cnn
Tags:
  • nasional
You received this email because you set up a subscription at Feedrabbit. This email was sent to you at gemapediaa@gmail.com. Unsubscribe or change your subscription.