CubesPedia: Habib Luthfi bin Yahya: Nasionalisme Jauh Lebih Hebat dari Senjata Nuklir

CubesPedia

Tribunsantri.com menyajikan berita terhangat yang meliputi isu politik, hukum, peristiwa , dunia islam, pesantren dan lain-lain

Habib Luthfi bin Yahya: Nasionalisme Jauh Lebih Hebat dari Senjata Nuklir

by noreply@blogger.com (Tribunsantri.com) on Saturday 01 June 2019 06:20 PM UTC+00 | Tags: habib-luthfi
Habib Luthfi bin Yahya: Nasionalisme Jauh Lebih Hebat dari Senjata Nuklir

Tribunsantri.com - Membangun Indonesia itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu waktu fikiran dan tenaga. Apalagi kini negeri ini dikepung dengan dan oleh kekuatan luar bahkan pemilik senjata nuklir.

Namun demikian, kata Habib Luthfi, ada yang jauh lebih hebat dari kekuatan nuklir yaitu nasionalisme. Merasa memiliki negeri ini dan selagi hidup bersama maka pasti akan mengalahkan segalanya.

Ditegaskan, boleh saja baju berbeda pilihan berbeda tapi tidak ada Indonesia beda karena akan tetap satu. "Partai boleh beda hanya dan biasa bubar, tapi Indonesia tidak boleh bubar," tegasnya.

Pesan selanjutnya, dalam membangun Indonesia menurut Habib Luthfi, harus cinta tanah air karena Indonesia tumpah darah seluruh warganya, akan tetapi harus diingat bangunlah jiwanya terlebih dahulu. "Untuk fisik itu urusan ulama fiqih, bangunan jiwa khusus thoriqoh,"terangnya.

Lebih jauh diterangkan Habib Luthfi, yang dimaksud bangunan jiwa adalah bagaimana di hati tidak terselip dengki dan iri hati tapi terus rendah hati setinggi apapun ilmu dan status sosialnya.

"Pertanyaanya berapa kali membasuh wajah artinya berwudlu, kalau 15 kali sehari dikali sebulan 450 kali, tapi apakah karenanya kita menjadi tawadlu atau sebaliknya, intinya saling mencintai sesama adalah kuncinya beragama dan kunci berbangsanya adalah tetap kokohkan barisan untuk NKRI yang harga mati," pungkasnya. [Dutaislam]
Tags:
  • habib-luthfi
You received this email because you set up a subscription at Feedrabbit. This email was sent to you at gemapediaa@gmail.com. Unsubscribe or change your subscription.