CubesPedia: Polda Jawa Timur Tangkap Seorang Polwan Terindikasi Radikalisme

CubesPedia

Tribunsantri.com menyajikan berita terhangat yang meliputi isu politik, hukum, peristiwa , dunia islam, pesantren dan lain-lain

Polda Jawa Timur Tangkap Seorang Polwan Terindikasi Radikalisme

by noreply@blogger.com (Tribunsantri.com) on Monday 27 May 2019 05:00 AM UTC+00 | Tags: hukum
Polda Jawa Timur Tangkap Seorang Polwan Terindikasi Radikalisme

Tribunsantri.com - Kepolisian Daerah Jawa Timur mengamankan seorang perempuan berinisial NOS yang merupakan anggota polisi wanita atau polwan Polda Maluku Utara. NOS ditangkap karena diduga terindikasi radikalisme. Penangkapan berlangsung di Bandara Internasional Juanda Surabaya.

"Iya benar, seorang anggota polisi," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Minggu malam, 26 Mei 2019.

NOS berpangkat bintara dan masih aktif di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Maluku Utara. Polwan tersebut memiliki masa tugas empat tahun lebih, terhitung sejak 16 Februari 2015.

Barung menambahkan, penangkapan perempuan terduga terpapar paham radikal ini karena adanya sejumlah indikasi. Proses penangkapan dilakukan dengan cara bekerja sama antara Polda Jawa Timur dengan Polda Maluku Utara.

"Iya itu bekerja sama dengan polsek kemudian diberikan ke Polda Jatim dan Polda Maluku Utara," kata Barung tanpa merinci indikasi radikalisme yang bersangkutan.  

NOS saat ini masih berada di Markas Polda Jawa Timur dan rencananya proses penyidikannya ditangani Polda Maluku Utara. "Anggota Polda Maluku Utara sedang dalam perjalanan untuk menjemputnya," kata Barung."

Tempo
Tags:
  • hukum
You received this email because you set up a subscription at Feedrabbit. This email was sent to you at gemapediaa@gmail.com. Unsubscribe or change your subscription.