CubesPedia: Dinilai Menghina Gus Mus, Ansor Pamekasan Laporkan Umar Hamdan Karrar ke Polisi

CubesPedia

Tribunsantri.com menyajikan berita terhangat yang meliputi isu politik, hukum, peristiwa , dunia islam, pesantren dan lain-lain

Dinilai Menghina Gus Mus, Ansor Pamekasan Laporkan Umar Hamdan Karrar ke Polisi

by noreply@blogger.com (Tribunsantri.com) on Friday 31 May 2019 03:08 PM UTC+00 | Tags: hukum
Dinilai Menghina Gus Mus, Ansor Pamekasan Laporkan Umar Hamdan Karrar

Tribunsantri.com - Dinilai telah menghina KH Mustofa Bisri atau Gus Mus, pemilik akun Facebook bernama Umar Hamdan Karrar dilaporkan PC GP Ansor Pamekasan ke Polda Jatim, Jumat (31/5/2019) malam.

Pemilik akun FB bernama Umar Hamdan Karrar itu dilaporkan ke Polda Jatim, karena telah mengunggah video rekaman Gus Mus tengah berdoa, dan olehnya dibubuhi keterangan yang dinilai telah melecehkan ulama NU tersebut.

Diketahui, pemilik akun Facebook itu merupakan warga asal desa Lenteng Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Saat dikonfirmasi, Ketua PC Ansor Pamekasan, Syafi'uddin mengungkapkan, bahwa pihaknya menilai apa yang dilakukan oleh Umar Hamdan Karrar itu telah menghina Gus Mus, dan NU pada umumnya.

"Kita selaku kaum muda NU, atas nama PC Ansor Pamekasan, melaporkan Umar Hamdan Karrar atas statusnya di Facebook kemarin, yang menghina Gus Mus," ucapnya kepada seperti dilansir TribunJatim.com, Jumat (31/5/2019) malam.

Ia juga mengatakan, bahwa kasus ini telah membuat gaduh warga Nahdliyin yang merasa keberatan atas ujaran yang dilakukan oleh Umar Hamdan Karrar ini.

Kendati Umar Hamdan Karrar telah meminta maaf, ucapnya, namun pihaknya tetap akan melanjutkan kasus ini ke jalur hukum.

Itu menurutnya, pantas dilakukan, karena bukan kali pertama ia melakukan penghinaan terhadap Ulama-ulama NU.

"Saya khawatir kalau ini tidak dilaporkan, sebagai upaya untuk memberi efek jera kepada kelompoknya si Umar ini, ia akan menghina ulama NU yang lain," tambahnya.

Ia menceritakan, Kamis (30/5/2019) Umar Hamdan Karrar dalam akun Facebook pribadinya, mengunggah satu rekaman video Gus Mus.

Unggahan itu dinilai telah melecehkan Gus Mus karena dibubuhi satu keterangan yang dinilai telah menyalah artikan apa yang disampaikan Gus Mus dalam tausiyahnya itu. [Tribunjatim]
Tags:
  • hukum
You received this email because you set up a subscription at Feedrabbit. This email was sent to you at gemapediaa@gmail.com. Unsubscribe or change your subscription.